DNA MILYARDER

DNA MILYARDER


“keberhasilan seseorang itu sebenarnya sudah tercipta sebelum dia lahir, hanya saja kebanyakan orang tidak belajar mengasah potensi besarnya tersebut”



Dari sekian banyak manusia dumuka bumi, Allah tidak pernah ciptakan yang sama seperti kita, bahkan walau sekembar sekali pun Allah tidak memberikan persamaan kepada kita. Bahkan dari sidik jari saja tidak ada sama dari seluruh manusia di muka bumi ini. Allah sudah rancang dan sudah terbentuk dari lahir. Hanya saja banyak dari kita belum memahami hakikat paket yang telah Allah berikan kepada kita.

Jadi sekarang sahabat tidak usah takut masalah potensi dan paket yang Allah berikan kepada kita, tidak akan pernah ketukar dengan orang lain. Hanya saja semua dari kita harus membukanya, memainkannya dan terus mempelajarinya.
Bertingkahlah seperti anak kecil yang bebas melakukan sesuatu, berbuat apapun, tidak pernah takut, kalau jatuh bangun lagi, jatuh lagi bangun lagi.



Cerita “Seekor Gajah”

Seekor gajah dapat mengangkat benda yang bobotnya lebih dari satu ton hanya dengan belalainya, tapi anehnya seekor gajah juga dapat dikondisikan untuk diam disuatu tempat, diikat dengan tali pada sebuah tiang yang diikatkan pada kaki depan gajah padahal hanya dengan seutas tali kecil. Tak ada rantai tak ada kandang. Sedah tentu gajah itu depat melepaskan dirinya dari ikatan itu kapan saja, tetapi kenyataanya mengapa gajah itu tidak mampu???

Hal ini disebabkan, karena ketika gajah itu masi bayi dan dia masih berukuran lebih kecil, gajah itu diikat pada sebuah pohon besar dengan ikatan rantai yang kuat. Bayi gajah itu lemah sementara rantai dan pohonnya kokoh. Bayi gajah itu tidak bisa diikat maka ia terus menghentak dan menarik-narik rantai tetapi semua itu sia-sia saja.

Suatu hari ia menyadari bahwa semua tarikannya dan hentakannya itu tidak ada gunanya, ia pun menyerah. Dan berpikir bahwa ia tidak akan pernah dapat membebaskan diri dari belenggu ikatannya. Bayi gajah itu berhenti beruhasa diam setelah bayi gajah itu tumbuh menjadi gajah dewasa yang besar. Ia diikat pada pasak kecil dengan menggunakan tali yang rapuh. Sebenarnya gajah itu dapat membebaskan dirinya hanya dengan satu hentakan tetapi gajah itu diam saja karena ia telah DIKONDISIKAN untuk menyakini bahwa ia tidak dapat lepas  dari ikatan.

Pesan moral dari cerita motivasi dia atas adalah, kita dilahirkan dengan memiliki kemampuan yang dahsyat luar biasa namun kehidupan mengkondisikan kita menjadi manusia yang rapuh, akankah kita akan seperti gajah dalam cerita diaatas?




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kangker Mata

ISI HATI ANAK RANTAU KEPADA ORANG TUA

MELAKSANAKAN AMANAH ORANG TUA